Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Kades Sindang Kerta " Dengan Terlaksananya TMMD Reguler Kodim 0609/Cimahi Ke 117 Wujudkan Harapan Masyarakat "


    PILARGLOBALNEWS,-- Sindang Kerta, KBB, Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0609/Cimahi bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0609/Cimahi ke 117 TA 2023 kembali membangun infrastruktur jalan di wilayah  Desa Sindangkerta Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Kampung Gunung Sanggar, Kamis (13/07/2023).
    Dipilihnya Desa Sindangkerta sebagai lokasi TMMD ke 117 dikarenakan desa tersebut masih termasuk golongan Desa Terisolasi dengan jumlah penduduk 7186 jiwa, dengan mata pencaharian terbesar sebagai buruh atau pegawai swasta sebanyak 2746 jiwa, sebagai  petani sebanyak 1798 jiwa  PNS, TNI/Polri sebanyak 141 jiwa serta pengrajin sebanyak 38 jiwa.

    Sebagai salah satu desa terisolasi terletak di Kecamatan Sindang Kerta Kabupaten Bandung Barat yang berada di wilayah Kodim 0609/Cimahi, maka Kodim  menentukan titik TMMD di desa tersebut dengan membangun jalan sepanjang 2700 meter dengan lebar 2 meter, TPT di dua titik, Rukulahu 3 unit serta pengerjaan gorong gorong.


    Kegiatan TMMD di desa tersebut merupakan wujud nyata Kodim 0609/Cimahi sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan sosial, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari peran berbagai pihak secara terpadu dengan tujuan mengurangi disparitas ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat.


    Ketika ditemui seusai pembukaan TMMD ke 117 di lokasi pekerjaan jalan Bapak Eli Kepala Desa Sindangkerta, mengatakan jalan yang dibangun melalui TMMD reguler ke 117 tahun 2023 ini bisa menyambungkan akses jalan di tiga kecamatan (Sindangkerta, Cipongkor dan Cililin).

    ” Saya sangat bersyukur Kodim 0609/Cimahi menentukan tempat TMMD di desa kami, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami salah satunya untuk meningkatkan perekonomian,” ujar Kades Sindangkerta.

    Ditambahkan Eli bahwa program ini sangat dirasakan langsung oleh warganya, semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan kokoh sesuai tema TMMD ke 117, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.

    ” Tidak lupa saya secara pribadi dan masyarakat Desa Sindangkerta mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.IP, beserta jajaran Pejabat Kodim, juga anggota TNI yang sudah bekerja keras mewujudkan harapan masyarakat Desa Sindangkerta untuk lebih maju,” pungkas Kades.Sindang Kerta.



    (Purwadhi deozy)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728