Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Pabung Kodim 0609/Cimahi Dampingi Irdam III/Siliwangi Bersama Bupati Bandung Barat Membuka Pelaksanaan TMMD Ke 117 Di Desa Sindang Kerta


    PILARGLOBALNEWS,-- Sindang Kerta, KBB, Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0609/Cimahi ke 117 dengan tema : "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" yang dilaksanakan di Kampung Gunung Sanggar terletak di RT.02/RW.08 Desa Sindang Kerta Kecamatan Sindang Kerta Kabupaten Bandung Barat resmi di buka Bupati Bandung Barat, Rabu (12/07/2023).
    Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., beserta rombongan tiba di lokasi TMMD Ke 117, disambut Pabung Kodim 0609/Cimahi Mayor Arh Usep Komarudin mewakili Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.I.P., dan Forkopimda Kabupaten Bandung Barat, kemudian transit di Kantor PT. Nusantara Sejahtera Medica.


    Kegiatan diawali paparan Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.I.P., selaku Dansatgas TMMD yang diwakili Pabung Kodim 0609/Cimahi Mayor Arh Usep Komarudin paparan kesiapan TMMD ke 117 TA. 2023. guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan TMMD ke 117 TA 2023 di wilayah Kodim 0609/Cimahi bersama Pemda Kabupaten Bandung Barat dengan tujuan sebagai pedoman bersama dalam penyelenggaraan TMMD ke 117 TA 2023 mulai pada tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran. TMMD dimulai pada tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023.

    TMMD Reguler Kodim 0609/Cimahi di Desa Sindang Kerta membuka akses jalan yang menghubungi 3 Kecamatan (Sindang Kerta, Cipongkor, dan Cililin), akses jalan di mulai
    Titik 0 M di wilayah RT.02/RW.08, dan Titik Akhir di wilayah RT.04/RW.02. melintasi di 5 RW (8, 11, 5, 6, dan 2). sepanjang 2700 M, lebar 2,5 Meter dengan Volume 5500 meter dan di dalam nya ada TPT (volume 150 meter, berikut ada gotong gorong).


    Selain pembangunan jalan, dilaksanakan rehab rukulahu (rumah kurang layak huni) sebanyak tiga rumah, atas nama Bapak Samsudin, Ibu Tuti istri dari Bapak Sutisna, dan  Ibu Uwan. Lokasi rutilahu terletak di RW.5 dan RW.11 kampung Bojong mareme serta melaksanakan Rehab Mesjid Jami Al Istiqomah terletak di lokasi di RT.5.

    Dalam pemaparannya Dandim 0609/Cimahi Letkol.Arm.Boby, SIP yang di bacakan Pabung Kodim 0609/Cimahi Mayor.Arh.Usep Komarudin, mengatakan tujuan dilaksanakan giat TMMD ke 117 TA 2023 membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat.


    Dalam pelaksanaan TMMD ke 117 ini sasaran pokoknya pembukaan jalan 600 m lebar 2 M, pengerasan 600 m lebar 2 M, pengaspalan jalan (Hotmix) 2700 m lebar 2 M, serta sasaran tambahan rehab mesjid 1 unit, rehab rukulahu 3 unit, pekerjaan TPT 2 titik, dan pekerjaan gorong gorong 1 titik.

    Sasaran Non Fisik diantaranya Pelayanan KB Kes, Pelayanan KK, Perkaman E-KTP, Akte Kelahiran dan Buat KIa, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan SIM, Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkotika, dan lain lain, tutur Pabung Kodim 0609/Cimahi.

    Personil yang dilibatkan :
    1.Dansatgas dan Staf sebanyak 15 orang
    2.Tim Asistensi/Penyulu, Keslap dan Teknis sebanyak 25 orang dan personil SSI TMMD sebanyak 110 orang.

    Kegiatan TMMD ke 117 ini di dukung anggaran dari APBD KBB Rp. 1.5 M, dukungan anggaran dari Bantuan Provinsi Jabar Rp.500 Juta, Dukungan dari Komando atas Rp.296.500.000,-

    Usai paparan, Irdam III/Slw menuju tempat upacara diiringi dengan kesenian lengser tanda ucapan selamat datang.

    Kemudian upacara pelaksanaan pembukaan TMMD selaku Irup Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengki Kurniawan dan selalu Komandan Upacara Danramil Cililin Kapten Inf Endang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

    Dalam amanatnya Bupati Bandung Barat menyampaikan “Atas nama pribadi dan juga pemerintah daerah kami selalu mendukung kegiatan TMMD dari tahun ke tahun, kita ingin desa-desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat ini terus maju, Alhamdulillah sudah tidak ada lagi desa tertinggal malah tadi saya diskusi dengan DPRD provinsi untuk desa maju sudah bertambah menjadi 80 Desa maju”, ujarnya.

    Kami juga pemerintah memberikan anggaran untuk dana desa baik itu bersumber dari pusat maupun juga daerah provinsi dan lain sebagainya itu tidak kurang atau lebih 200 miliar setiap tahunnya, maka kita berharap dana desa yang diterima ini bisa memajukan desanya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi menambah pemasukan Desa melalui bumdes.

    “Saya ucapkan terima kasih selalu semangat, kompak, solid dan selalu berkontribusi positif untuk membangun kabupaten Bandung Barat yang kita cintai karena Bandung Barat adalah rumah kita yang harus kita jaga dan kita rawat bersama-sama”, pungkasnya.

    Dilanjutkan penandatangan berita acara penyerahan program TMMD, pemberian bantuan alat kerja dan bantuan lainnya secara simbolis serta melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD.

    Hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD ke 117, diantaranya Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan beserta Istri, Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, SE,
    Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., diwakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P.,
    Ketua Persit KCK Can XX Kodim 0609/Cimahi Ibu Rinda Ferawati Boby,, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Cba.Sri Nurhaeni, Ketua DPRD KBB, Kabekangdam III/Slw BPK Endang, Haris ZM Mewakili Lanal Bandung  Perwakilan Lanud Husein S (Esti Wulan S), Kasatpol PP Kab Bandung Barat Hj.Siti Kurniasih, Kadis DPMPTSP, Budiyono Bekangdam III/Slw, Mayor.Gustav,, Sojar (Disdik KBB), Kabintaljarahdam III/Slw Kolonel.Inf Yani Ari Sasongko, Letkol Arm Yusuf (Dandim 0625/ Pangandaran), Letkol Henra (Dandim 0612/Tsm), Letkol.Inf.Wahyu AR (Dandim 0613/Ciamis), Sekda KBB Ade Zakir, DPMD Provinsi Jawa Barat, Aster Kasdam III/Slw diwakili Mayor Inf Agung, Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmad Arif

    (Purwadhi deozy).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728