Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Pelantikan Pengurus Mesjid Aljabar Dan Demo Warga Sekitar Tentang Lahan Parkir

    Liputan Dedeozi

    PILARGLOBALNEWS,-- Ridwan Kamil  melantik pengurus Dewan Kemakmuran Masjid  (DKM) Masjid Raya Al Jabbar periode 2023-2024 pada hari ini senin (20/3/2023) di Aula Masjid Raya Al Jabbar.
    Hadir dalam pelantikan tersebut beberapa mantan Gubernur Jawa Barat seperti Solihin Gautama Purwanegara, H. R. Nuriana, H. Dani Setiawan, dan H. Ahmad Heryawan akan tetapi kami (redaksi) masih belum bisa memastikan bisa hadirkah  mantan-mantan Gubernur Jawa Barat tersebut.

    Selain itu ada 126 nama masuk dalam daftar undangan. Nama-nama ini menjadi pengurus DKM Masjid Raya Al Jabbar seperti KH Miftah Faridl, KH Dadang Kahmad, KH Rafani Achyar, KH Asep S Muhtadi, KH Erdi Hardiman, KH Asep Irfan R Ghozali.

    Sebagai inoformasi Mesjid al jabar akan dibuka lagi mulai 1 Ramadhan 1444 H. Dilantiknya .


    Sebelum pelantikan  para pengurus Mesjid Al Jabar, Atas nama Warga Sekitar melakukan aksi demo , atas nama warga kelurahan Cimencrang  menolak pengelolaan parkir dan PKL oleh pihak luar. Mereka menuntut masalah parkir dan PKL sekitar masjid dikelola oleh mereka. 

    Warga masyarakat yang menamakan diri Panitia sementara (PANSER) masjid Al Jabar Mengelar  aksi demo  di depan masjid Al Jabar Jalan Cimencrang No.14, Cimenerang, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.20/3/2023


    Kepada awak media Ketua Panser Iwan Bule mengatakan  bahwa kiranya pemerintah Provinsi Jawa Barat tentunya bapak Gubernur Ridwan Kamil memberikan hak kami bahwa kami telah mendukung berjalan nya  pembangunan Mesjid AL-Jabar ini yang ada di wilayah kami maka kami menuntut kepada Gubernur Jawa Barat tolong berikan hak kami.

    Kami akan menerima pihak ketiga untuk pengelolaan parkir tapi  keberadaan kami PANSER bersama masyarakat sudah ada sejak  dari pembagunan mesjid ini dari Nol, sampai sekarang se-Megah  ini, Warga kami pun menunggu selama 7 Tahun .

    Ini momentum bagi warga kami buntuk.mencari nafkah dan beralih punsi yang dulunya petani mungkin bisa beralih jadi pekerja parkir, petugas kebersihan Dan  lain- lain .

    Kami berharap kalaupum ada orang ketiga, rangkul kami sebagai warga setempat, kami tidak akan menolak siapapun yang masuk tapi dengan cara seperti apa cara baik kita terima dengan baik. Ungakap Yana Bule

    Menyikapi warga yang melakukan aksi demo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan kepada awak media , Untuk keperluan pengelolaan PKL di Masjid Raya Al Jabbar, Pemprov Jabar akan menggandeng pihak TNI dari koperasi Kodim 0618/BS Kota Bandung.

    Untuk penataan PKL kita akan kerjasamakan dengan koperasi Kodim, sehingga kalau dengan pihak ketiga mempunyai kewenangan mengatur ketertiban dan keamanan. kata Emil

    Ia pun memastikan pihaknya sudah memiliki skema penataan PKL di kawasan Masjid Raya Al Jabbar khususnya yang diprioritaskan bagi warga setempat.

    Yang tadi demo-demo juga, itu nanti anggotanya akan direkrut menjadi tim parkir yang profesional, diedukasi, dilatih sehingga di sini lebih nyaman tertib . paparvridwan kamil.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728