Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Polri Siap Membersihkan Mafia Bola


    PILARGLOBALNEWS,--Polri sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Ketua Umum PSSI untuk menciptakan sepak bola lebih fair dan lebih baik. Dan kita siap mendukung untuk itu dan membersihkan sepak bola Indonesia dari perilaku mafia bola. Hal itu disampaikan Kapolri saat menyampaikan komitmen dan  menggelar konferensi pers di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023).
    "Kita bisa mendapatkan atlet yang betul betul bisa dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional betul-betul bisa terwujud dan tentunya Satgas Anti Mafia Bola akan terus mengawal setiap penyelenggaran baik di Liga 1, Liga 2, Liga 3," ujar dia.

    Di samping mendukung pemberantasan permainan skor, Listyo menerangkan, Polri mendorong dan mendukung pelaksanaan sepak bola Indonesia sesuai standar FIFA.

    Listyo memparkan, pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap Perpol. Adapun, Perpol yang baru diterbitkan Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.


    Pada sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengambil langkah serius untuk memberantas mafia bola di Tanah Air. Ia menegaskan bakal memberi hukuman tegas kepada semua pihak yang terlibat dalam praktik pengaturan skor di kancah sepak bola Indonesia. 

    "Sudah waktunya kita, PSSI, memberikan kartu merah kepada mafia bola. Ini (praktik pengaturan skor) sebuah hal yang sudah berlarut-larut, menjadi benalu, dan membuat kita semua malu," ujar Erick dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (19/2/2023).

    "(Praktik tersebut) tidak hanya terjadi di pertandingan liga, tetapi pernah terjadi di pertandingan tim nasional kita yang notabene membawa nama baik negara."

    "Pemberantasan pengaturan skor tak cukup bicara-bicara saja. Karena itu, PSSI bersama FIFA terus menjaga momentum bagaimana kita bersepakat untuk mengambil keputusan world wide sanction," tandas dia.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728