Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Polisi Ciko Sosialisasikan Dampak Mengenai Pergaulan Bebas


    PILARGLOBALNEWS,--Sangatlah indah jika segala sesuatu dikemas dengan apik hingga akan menghasilkan kebaikan bagi semua.
    Kata “pergaulan” memiliki arti menjalin pertemanan dalam kehidupan bermasyarakat. Sedangkan kata bebas berarti lepas atau tidak terikat. Dapat disimpulkan pergaulan bebas adalah jalinan pertemanan dalam kehidupan bermasyarakat yang bersifat lepas atau tidak terikat.

    Menyikapi Perkembangan zaman tidak selalu membawa hal positif, ada pula hal negatif yang dapat menyeret remaja dalam pergaulan bebas. Pergaulan bebas ini bisa membawa dampak buruk bagi pertumbuhan anak remaja bahkan dapat memberikan dampak buruk bagi orang lain juga.

    Menjawab keluhan warga, polres Cirebon kota melalui Sat Binmas dan sat reskrim Polres Cirebon Kota memberikan penyuluhan kepada Para Remaja dan Pelajar bertempat di SMAN 1 Suranenggala. Jumat (03.02.23).

    Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. menyampaikan, Pergaulan bebas yang dilakukan oleh remaja biasanya bagian dari eksistensi diri, pelampiasan emosi atau rasa kecewa yang dialami. Adapun macam pergaulan bebas seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, mabuk, dan kenakalan remaja lainnya.

    Lanjut Ariek Indra Sentanu “Dampak dari permasalahan ini juga bermacam macam, anak remaja bisa saja putus sekolah, menurun prestasi belajar bahkan hingga hamil diluar nikah. Tentu pergaulan bebas merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji, maka dari itu kita harus menghindari itu semua. Langkah awal dengan memberikan penyuluhan seperti saat ini”. Ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

    Hadir dalam kegiatan tersebut KBO Sat Binmas Polres Cirebon Kota Iptu Tohap Silaban, SH., Kanit PPA Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Iptu Hendro, SH., Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Lor, Guru dan Staff SMAN 1 Suranenggala Serta Seluruh Siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Suranenggala. Pungkas Ngatidja. WSW 2015.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728