Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Kunjungan Mahasiswa Korea Ke SDN 272 Sukasari Kota Bandung


    PILARGLOBALNEWS,-- Mahasiswa dari Korea Selatan kembali mengunjungi Kota Bandung dalam rangka sharing pengetahuan terutama di bidang Pendidikan , kunjungan mahasiswa  tersebut kali ini ke SDN 272 Sukasari. Dengan tujuan berbagi pengetahuan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bandung khususnya di Kecamatan Sukasari. 

    Dinas Pendidikan Kota Bandungpun menyambut rombongan dari Keimyung University Korea Selatan dan Universitas Maranatha tersebut.

    “Semoga pengabdian ini dapat membawa kebaikan di SDN 272 Sukasari dan menjadi memori serta pembelajaran bagi mahasiswa/i ketika pulang ke Korea Selatan,” kata Sekretaris Dinas, Tatan Syurya Santana dalam sambutannya di ruang kelas SDN 272 Sukasari, Selasa (07/02/2023).

    Sekdisdik menyampaikan, pembelajaran ini mampu membentuk siswa tumbuh mengikuti perkembangan zaman. Namun juga tidak meninggalkan budaya yang ada, khususnya budaya Sunda.

    “Semoga juga saling mengenal budaya dan pengalaman yang menyenangkan bagi mahasiswa dan siswa,” ujarnya.

    Ia juga mengingatkan, bahwa saat ini sudah menerapakan Kurikulum Merdeka, di mana tidak hanya mendorong untuk berprestasi tapi juga berkarakter. Selain berkarakter baik, peserta didik pun diharapkan menjadi generasi yang unggul dan memiliki kompetensi secara global.

    Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut, Keimyung University Korea Selatan memberi bantuan berupa meja dan kursi untuk SDN 272 Sukasari. Setelah acara penyambutan selesai, para mahasiswa dan siswa berinteraksi dengan belajar Bahasa Korea dan permainan tradisional Korea.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal mula dari kerja sama antara kedua pihak di masa depan,” pungkasnya.(dilansirpotodisdikkotabandung)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728