Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    SDN Soka 035 Kota Bandung Gelar Kegiatan P5



    PILARGLOBALNEWS,--Ratusan Siswa dan Siswi SDN 035 Soka Kota Bandung dalam rangka kegiatan akhir pembelajaran kurikuler menggelar Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5), acara yg di Gelar di Halaman SDN 035 Soka Kota Bandung dilaksanakan selama 3 hari berturut - turut pada tanggal 14 - 16 April 2024. Para orang tua merasa senang dan sangat bangga , dengan penuh antusias serta bangga menyaksikan berbagai kreasi Anak yg menampilkan berbagai Budaya Nusantara dengan keanekaragaman yg dimiliki. 
    Dalam Kegiatan yang mengambil Tema Semarak Toleransi Berkebhinekaan dengan beragam karya dan Kreasi selain di hadiri para siswa - siswi SDN 035 Soka Kota Bandung, hadir sebagian orang tua siswa yg mendampingi bagaimana tidak para anak-anak sejak dini dapat merasakan betapa indahnya keberagaman Bhineka tunggal ika di Negri tercinta ini Indonesia.

    Sementara Kepsek SDN 035 Soka Kota Bandung Agus Ketika Di temui Pilarglobslnews di ruang kerjanya Mengatakan, dengan di adakan kegiatan ini  selain merupakan salah satu pembelajaran terhadap siswa - siswi SDN 035 Soka KotaBandung agar bisa lebih mengenal keberanekaan Ragam budaya yg dimiliki bangsa Indonesia, untuk SDN Soka Kegiatan pada kegiatan projek P5 dalam satu tahun dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Dengan tema yg berbeda, ujar Agus

    Di tambahkan Agus, pada kegiatan projek P5 kali ini, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berturut - turut dengan fase yg berbeda - beda dimana hari pertama para siswa - siswi memperkenalkan presentase jenis makanan tradisional , sementara fase ke dua pengenalan budaya dan seni dilanjut dengan fase ke tiga yg mengarah terhadap inmplementasi agar siswa tahu bagaimana cara menghargai, menghormati serta bertoleransi. Yah apalagi mereka sudah mulai tumbuh besar, ujar Agus .

    Di katakan Agus pada Tahun ini sendiri dalam proyek P5 dengan mengambil tema Bhineka tunggal ika sangat erat dengan siswa - siswi karena menurutnya SDN Soka memiliki siswa yg beraneka ragam suku, budaya dan juga agama, maka dengan mengambil tema Bineka Tunggal Ika diharapkan para siswa siswi SDN 035 Soka bisa lebih mencintai, menghargai serta menghormati berbagai budaya yg dimiliki, kata Agus. (Ramdan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728