Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Aplikasi Berbasis Digital Penghubung Masyarakat Dengan Advokat Atau Konsultan Hukum


    PILARGLOBALNEWS,--Modernisasi mempunyai dampak yang besar terhadap budaya, dimana kontak budaya melalui media massa menyadarkan dan memberikan informasi tentang keberadaan nilai-nilai budaya lain yang berbeda dari yang dimiliki dan dikenal selama ini. Salah satu pengaruh buruk modernisasi terhadap kebudayaan ialah munculnya keraguan terhadap norma dan nilai masyarakat yang telah ada. 
    Hal ini dapat menyebabkan pertentangan antara anggota masyarakat tersebut. Menyadari terhadap terjadinya perubahan perilaku masyarakat Indonesia.   terhadap peemenuhan kebutuhan yang bergantung pada aplikasi berbasis online. 

    Bidang Advokasi hukum IKAL Lemhannas Jabarn dalam agenda Pra Rakerda IKAL Lemhannas Jabar tahun 2024 pada hari sabtu 11 mei 2024 di Gedung BPJS Kesehatan Deputi Wilayah V Jawa Barat Jl Dr Djunjunan no 144, Pasteur, Bandung, Gumilar Aditya Putra, SH, MH memaparkan ide dan gagasan pribadinya sebagai salah satu program unggulan untuk bidang hukum  Gumilar merasa optimis atas ide yang disampaikan dapat terealisasi , hal ini akan menjadi Solusi permasalahan hukum yang dialami masyarakat Indonesia. Ungkapnya.  

    Masih dikatakan Gumilar , Aplikasi ini diberi nama  SI.SH ada banyak alasan dan pertimbangan dalam memilih nama, terutama untuk kepentingan branding dan penerimaan di Masyarakat, sebetulnya ini ide lama sejak saya awal menjadi advokat tahun 2013 sudah terpikir bagaimana menjangkau Masyarakat luas dengan mudah efektif dan efisian dalam satu kanal distribusi,  aplikasi SI.SH akan menjadi pendistribusian informasi sekaligus menjadi wadah alternatif solusi permasalahan hukum yang dialami masyarakat dengan mudah dapat diakses secara efektif dan efisien.


    Ditambahkannya , Selain itu juga dapat memaksimalkan potensi SDM yang ada di Lemhannas khususnya Alumni IKAL Lemhannas Jabar, banyak praktisi dan akademisi hukum yang dapat menjadi mitra strategis professional yang saling menguntungkan.   

    Gumilar Aditya putra, SH.MH juga memaparkan resources yang ada di IKAL Lemhannas jabar sangat memunginkan terealisasinya program aplikasi ini, saya sangat optimis ide dan gagasan ini dapat menjadi Solusi Masyarakat terhadap permasalahan hukum yang dialami, karena dengan aplikasi ini kita dapat menjangkau Masyarakat di seluruh Indonesia melalui handphonenya, ide aplikasi SI.SH Gumilar Aditya putra, SH.MH juga menilai bahwa perkembangan tekhnologi AI (Artificial Intelegence) akan sangat berkembang beberapa tahun kedepan, sangat disayangkan jika kita tidak turut andil mengambil peran dalam perkembangannya, terlebih pada dunia hukum, hal ini bukan sebagai ancaman melainkan menjadi tantangan untuk terus mengambangkan diri agar dapat mengikuti tekhnologi AI. 
    Spirit pada aplikasi ini dituangkan dalam visi misi yang selaras dengan tujuan lemhannas sebagai katalisator keutuhan bangsa,


    MISI
    Memberikan kemudahan dalam pelayanan hukum, nyaman dan praktis dalam pemanfaatannya, memberikan edukasi dan penyaluran informasi hukum yang langsung kepada target masyarakat luas seluruh indonesia, merubah sudut pandang masyarakat yang menganggap konsultasi hukum mahal, 
    VISI
    Menjadi pelaksana sebagai katalisator keutuhan bangsa, dengan menjadi penghubung masyarakat luas dengan advokat/konsultan hukum/akademisi hukum dalam lembaga Ikal Lemhannas Jabar sebagai profesional yang membantu masyarakat luas dalam menyelesaikan permasalahan hukum agar terwujudnya kondisi masyarakat yang damai dan aman. sekaligus wadah penguatan komunitas Ikal Lemhannas Jabar.

    Dengan ide gagasan ini IKAL Lemhannas jabar dapat merasakan guna menjawab kebutuhan di masyarakati.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728