Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Bersama Masyarakat Sekitar , Kodim 0609 Cimahi Tanam Pohon


    PILARGLOBALNEWS,--Dalam Upaya  mencegah longsor dan banjir , serta sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, seluruh koramil jajaran Kodim 0609/Cimahi  melakukan penanaman ribuan pohon penghijauan,tersebar di 12 Koramil yang bertujuan untuk menghindari bencana alam (longsor dan banjir).
    Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) masing- masing  Jajaran Kodim 0609/Cimahi yang melibatkan warga masyarakat setempat

    “Jenis pohon yang ditanam terdiri dari, pohon alpukat, pohon durian, pohon mahoni, jenjen masing-masing jenis tanaman 50 pohon,” kata Pasi Ter Kodim 0609/Cimahi Kapten Inf Sumadi, Selasa (06/12/2023).

    Pasi Ter kodim 0609/Cimahi, Kapten Inf Sumadi,mengatakan bahwa Penghijauan dengan kayu keras dan kayu buah buahan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor serta banjir,  dan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar.


     "Menanam pohon ini juga dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Juga menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat" ucap Pasi Ter Kodim 0609/Cimahi.

    Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini,” pungkas Pasi Ter Kodim 0609/Cimahi

    Ketika dikonfirmasi lewat what's app, Komandan Kodim 0609/Cimahi, Letkol Arm Boby, SIP, mengatakan dengan adanya Bhakti Sosial ini diharapkan bisa membantu kesulitan masyarakat khususnya masyarakat di Wilayah Kodim 0609/Cimahi dalam menanggulangi bencana alam seperti longsor, banjir, dan  terhindar dari penyakit penyakit yang bersumber dari sampah seperti demam berdarah, malaria dan lain lain, tutur Komandan Kodim 0609/Cimahi.
    ( Penerangan Kodim 0609/Cimahi )

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728