Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Kemanunggalan TNI- Rakyat Terlihat Jelas Dalam Pelaksanaan Ngaliweut Bersama di Lokasi TMMD



    PILARGLOBALNEWS,- Sindang Kerta, Kab Bandung Barat,- Dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi yang telah memasuki hari ke tiga yang dilaksanakan di Kampung Bojong Mareme Desa Sindang Kerta terlihat jelas keakraban antara warga masyarakat dengan TNI terlihat saat istirahat makan siang, saling bercanda dan bersenda gurau menunjukan bahwa TNI dan masyarakat tidak terpisahkan.
    Warga pun akan lebih terbiasa selama satu bulan berlangsungnya program TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi, terlihat warga masyarakat berbaur tanpa batas berbagi cerita dan pengalaman bersama anggota satgas TMMD.

    Salah satunya adalah Endang (45) warga yang terlibat langsung dengan TNI, pada awalnya ada rasa sungkan berbaur dan bercanda tapi setelah terjalin keakraban, dirinya merasa bangga akan kehadiran anggota Satgas TMMD di Desa Sindang Kerta.


    ” Ternyata bapak bapak TNI ini semua ramah ya.., kami bisa bercanda sambil bekerja, makan bareng saat istirahat kerja,” ujar Endang, Sabtu (15/07/2023).


    Hal itu dibenarkan oleh Oman, bahwa dirinya melihat TNI (anggota Satgas TMMD) yang bertugas di desanya semua pada baik, bahkan kami pun  banyak menimba pengalaman dari mereka.

    Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby melalui Danki Satgas TMMD Lettu Agus Reka menyampaikan, program TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi ini menjadikan kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kokoh.

    ” Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby sebagai Dansatgas TMMD selalu mengingatkan kepada kami untuk lebih humanis dalam melaksanakan tugas, rakyat adalah ibu kandung TNI ,” ujar Danki Satgas.

    Tambah Lettu Agus Reka, setiap hari kami bekerja bersama, malam hari menjelang tidurpun kami sempatkan untuk menyapa dan berbagi pengalaman kepada warga masyarakat Desa Sindang Kerta.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728