Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Puan Dan Agus Siap Bertemu


    PILARGLOBALNEWS,--Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani direncanakan bakal melakukan pertemuan.

    Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menjelaskan pertemuan itu untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara kedua partai. 

    Hal tersebut juga tidak terlepas dari instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Puan Maharani untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. 
    Di sisi lain, Puan juga telah mengumumkan beberapa nama kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo. Dan, AHY disebutnya satu dari beberapa nama yang masuk dalam catatan kandidat pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

    Menurut Eriko, tidak menutup kemungkinan juga dari pertemuan nanti akan ada pembahasan lanjutan yang mengarah kepada kerja sama partai di Pemilu 2024.

    Sementara itu mengutif di laman asumsi , Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief menyambut baik rencana pertemuan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

    “Pertemuan dengan mbak Puan, PDI Perjuangan, saya kira baik buat politik. Ini untuk pertama kali secara resmi sejak tahun 2004 sampai 2019 ini, jadi ada sekitar hampir 20 tahun kita baru bisa bertemu lagi dengan PDIP secara resmi ini suatu yang menggembirakan,” kata Andi Arief.

    Ia menganggap, pertemuan AHY dan Puan sebagai generasi baru dalam politik Indonesia. Ia berharap, generasi baru tersebut menyudahi politik baper masa lalu. Dirinya mengharapkan, generasi baru itu tidak memupuk dendam dalam berpolitik dan menatap ke depan bersama.

    “Tetapi, jangan dipandang soal capres-cawapres saja, harus menyeluruh,” ucapnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728