Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Diciduknya Pembawa Kabur Uang Study Tour

    PILARGLOBALNEWS,--Ratusan siswa SMAN 21 Bandung gagal berangkat study tour atau karya wisata ke Yogyakarta pasalnya uang study tour SMAN 21 Bandung sebesar Rp 365 juta diduga dibawa kabur tentu saja akibat peristiwa itu polisipun tidak menunggu lama seorang tour leader akhirnya ditangkap di kediaman orang tuanya di Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Rabu (24/5/2023).


    Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono kepada wartawan mengakui bahwa penyidik berhasil mengamankan ICL 
    Pelaku diduga membawa kabur uang study tour siswa SMAN 21.

    Dikatakan Kapolrestabes
    Bandung , penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam serta menelusuri aliran uang digunakan untuk apa , Selain itu akan didalami motif pelaku membawa kabur uang tersebut.



    Sedangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada wartawan mengatakan bahwa mengenai peristiwa gagalnya studi tour SMAN 21 Bandung karena anggarannya di bawa kabur mengatakan.

    Studi tour itu perlu karena saya pernah sekolah dan itu menyenangkan tapi jangan memberatkan, mencari cara mengurangi pihak ketiga, melatih anak-anaknya mengorganisasikan acara sendiri sehingga harga lebih murah. Kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kamis (25/5/2023).

    Menurutnya , Perlu-perlu saja karena tidak semua ilmu itu didapat di kelas tapi biasanya berdinamika kalau tidak profesional. Satu kalau penyelenggaranya tidak jelas, kedua niatnya mencari profit.


    Ditambahkan Emil ,selama tidak memberatkan boleh. Tapi harus kasihan juga dengan siswa yang tidak mampu. "Misalkan, yang lain study tour, siswa tidak mampu nggak (ikut). Kan kalau nggak (ikut), dia (siswa tidak mampu) jadi minder," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728