Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Ada OTT Oleh KPK Di Proyek Jalur Kereta Api



    PILARGLOBALNEWS,--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  akhirnya buka suara 
    mengenai tertangkapnya 20 orang dalam operasi tangkap tangan yang di lakukan KPK dalam proyek pembangunan jalur kereta api , Ia menyampaikan keprihatinannya karena dugaan suap ini melibatkan sejumlah pegawai Kementerian Perhubungan.

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 25 orang dalam dugaan suap di pembangunan jalur kereta api. Hasilnya, KPK juga sudah menetapkan 10 orang sebagai tersangka dari OTT yang terjaring di Jakarta, Surabaya dan Jakarta.

    Lebih lanjut Budi mengatakan  ,"Kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dan akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang. Kami siap bekerja sama serta mendukung KPK dan pihak terkait lainnya untuk menuntaskan kasus ini," ujar Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

    Ia mengklaim tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan upaya pemberantasan korupsi dan akan menindak tegas jajarannya jika terjadi pelanggaran.
    "Kami berkomitmen untuk turut memberantas korupsi khususnya di lingkungan Kemenhub, dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan tata kelola yang baik, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait," ucapnya.

    Sementara itu Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dalam keterangannya mengungkapkan OTT kali ini berkaitan dengan dugaan suap pembangunan dan pemeliharaan jalur kereta api di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun Anggaran 2018-2022. Salah satunya proyek Kereta Api Sulawesi yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo akhir Maret lalu.

    "Penerimaan uang yang diduga sebagai suap oleh para pihak dalam kegiatan proyek pengadaan dan pemeliharaan jalan kereta api dimaksud sejauh ini diduga mencapai lebih dari Rp14,5 miliar," ujar Johanis dalam keterangannya, Kamis dini hari (13/4/2023).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728