Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Peresmian Mayapada Hospital Bandung Di Hadiri Presiden Republik Indonesia


    Liputan Kosasih
    PILARGLOBALNEWS,--Presiden Jokowi menghadiri peresmian Mayapada Hospital di Kota Bandung pada hari ini Senin (6/3) 2023 , nampak hadir Menkes Budi Gunadi Sadikin, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum serta Wali Kota Bandung Yana Mulyana .

    Dalam sambutannya Jokowi memuji fasilitas Mayapada Hospital Bandung mulai dari ruangan, alat kesehatan hingga green building-nya.

    Dikatakan Jokowi, gedung rumah sakit seperti Mayapada Hospital Bandung diperlukan karena ada sekitar 2 juta masyarakat Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri.

    "Karena informasi yang saya terima, hampir 2 juta masyarakat kita itu masih pergi berobat ke luar negeri apabila sakit. Padahal kita memiliki rumah sakit seperti ini. Hampir 2 juta," kata Jokowi.

    Presiden mengungkapkan, sekitar 1 juta masyarakat memilih berobat ke Malaysia, 750 ribu berobat ke Singapura dan sisanya berobat ke Jepang, Amerika Serikat hingga Jerman.

    "Mau kita terus-terusan? sebesar Rp 165 triliun devisa kita hilang gara-gara itu. Karena ada modal keluar, capital outflow. Oleh sebab itu, saya sangat mendukung pembangunan rumah sakit-rumah sakit yang kurang lebih kayak Mayapada Hospital Bandung. kata Jokowi.
    "Saya minta ke Pak Menkes dan disampaikan ke Mendikbudristek agar pendidikan dokter spesialis agar diperbanyak dan dimudahkan. Sehingga masyarakat kita untuk semuanya yang sakit dapat tertangani," ucap Jokowi.
    Berikut Liputannya.

    "Baca juga Konfrensi Pers Peresmian Mayapada Hospital "

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728