Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    TNI Bersihkan Serta Bangun Rumah Warga Korban Gempa Cianjur


    PILARGLOBALNEWS,--  Yonif Raider 300/Bjw menerjunkan puluhan prajurit untuk membersihkan puing bangunan akibat bencana gempa bumi Cianjur, tepatnya di Kecamatan Cugenang.

    Dalam keterangan tertulis Yonif Raider 300/Bjw pada Jumat (16/12/2022), Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P., menyampaikan bahwa puluhan prajuritnya tersebut bahu membahu bersama masyarakat setempat, membersihkan puing sisa-sisa bangunan yang runtuh agar kedepannya dapat dilaksanakan pembangunan kembali rumah masyarakat.

    “Tujuannya untuk mempermudah proses renovasi atau membangun kembali rumah-rumah warga,” ujarnya.


    Proses pembersihan itu dilakukan dengan cara memisahkan puing-puing bangunan dan kayu yang tekah dirobohkan dengan menggunakan beko selanjutnya diangkut menggunakan truk untuk di buang atau dibakar, kemudian dilakukan perataan tanah menggunakan alat berat yang dimiliki Zidam III/Siliwangi.

    “Prajurit Raider 300/Bjw selalu siap dan akan terus membantu masyarakat semaksimal mungkin dalam pembersihan puing bangunan, baik siang maupun malam akan kita bantu,” tegasnya. (red/Dispenad).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728