Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    TNI AD Di KTT G20


    PILARGLOBALNEWS,-- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan sebanyak 6.552 personel TNI AD dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

    Hal tersebut diungkapkan ketika Dudung bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pelaksanaan tactical floor game (TFG) atau uji coba pengamanan KTT G20. TFG ini dilakukan di GOR Kepaon Prajaraksaka Denpasar, Bali.

    "Dalam pengamanan Presidensi G20 di Bali ini, TNI AD menerjunkan 6.552 personel dan ribuan materiil," kata Dudung dalam keterangan tertulis.
    Dudung mengatakan, dari total prajurit dan peralatan yang diturunkan, sebanyak 1.978 personel dan 1.629 unit perlengkapan akan diperbantukan ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

    "Di mana sebanyak 1.978 personel dan 1.629 unit materiil dari TNI AD di BKO-kan ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)," ujarnya.

    Dalam kunjungan yang sama, Dudung juga turut mengecek kesiapan personel serta perlengkapan TNI AD di Tahura Mangrove dan Garuda Wisnu Kencana yang menjadi lokasi rangkaian pelaksanaan KTT G20.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728