Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Pelaku Penyimpan Bom Di Turki Di Tangkap


    PILARGLOBALNEWS,-- Dikutip dari cuitan akun Twitter kantor berita Turki, Anadolu Agency, Senin (15/11/2022) Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengungkapkan bahwa Kepolisian Turki telah menangkap orang yang menaruh bom yang menyebabkan ledakan di Istanbul, Turki.
    Sedangkan dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Turki, TRT, Soylu mengatakan tersangka kemungkinan berasal dari Partai Pekerja Kurdi (PKK/PYD) yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh negara tersebut.

    Penangkapan tersebut kurang dari 24 jam setelah bom itu meledak dan menewaskan enam orang serta menyebabkan 81 orang luka-luka pada Minggu (14/11/2022) sore waktu setempat.

    Bom itu sengaja ditaruh di area padat pejalan kaki yang biasanya diisi oleh para turis dan warga lokal di Istiklal Avenue di pusat Kota Istanbul.

    Serangan bom itu pun membuat murka Presiden Recep Tayyip Erdogan yang hendak terbang ke Bali untuk menghadiri KTT G20. Menurutnya, ledakan tersebut terindikasi sebagai serangan teroris.

    "Salah jika mengatakan ini pasti serangan teroris. Tapi perkembangan awal dan intelijen dari gubernur adalah berbau terorisme," katanya

    Rekaman video yang diperoleh Reuters menunjukkan saat ledakan terjadi pada pukul 16.13 waktu setempat. Terlihat ledakan telah melempar puing-puing ke udara dan meninggalkan beberapa orang tergeletak.

    Beberapa jam setelah ledakan, Wakil Presiden Fuat Oktay mengunjungi lokasi tersebut untuk memberikan jumlah korban tewas dan cedera terbaru.

    Pihak berwenang kemudian menambahkan ada seorang pekerja kementerian pemerintah dan putrinya yang termasuk dalam korban tewas. Lima orang dalam perawatan intensif di rumah sakit, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

    Sebanyak 6 orang tewas dan 81 orang terluka dalam ledakan bom yang menghantam Istanbul, Turki, pada Minggu (13/11). Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ledakan tersebut adalah sebuah aksi terorisme.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728