Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    KPK Panggil Presiden Direktur PT RDG Airlines


    PILARGLOBALNEWS,-- Gibbrael Isaak Presiden Direktur PT RDG Airlines kembali di panggil KPK terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe (LE). Gibbrael Isaak bakal diperiksa menjadi saksi untuk Lukas Enembe.
    Hari ini senin (21/11/2022) pemeriksaan saksi TPK suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua, untuk tersangka LE (Lukas Enembe)," hal tersebut di katakan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (21/11/2022).

    Bukan saja Gibbrael, KPK juga memanggil enam saksi lainnya seperti Ng Hok Lam (swasta); Daniel Christian Lewi (pemilik Dablin Motor); Muhammad Chusnul Khuluqi (karyawan Advantage Pemeliharaan ATM); Tika Putri Ardiani (ibu rumah tangga); Teuku Hamzah Husen (Direktur PT Rinaldi Acbasindo--Jasa angkutan laut); dan Doren Wakerwa (Pokja Proyek Entrop Hamadi).

    Ali mengatakan pemeriksaan akan dilakukan hari ini di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Ali belum membeberkan materi apa yang akan digali terhadap tujuh saksi tersebut.

    "Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan," ucapnya.

    Untuk diketahui, Gibbrael Isaak sempat dipanggil pemeriksaan oleh KPK pada Selasa (4/10) lalu. Namun dalam panggilan pertama, Gibbrael tidak memenuhi panggilan KPK tersebut.

    Dalam kasus ini, KPK telah menggeledah kediaman Gubernur Papua Lukas Enembe di Jakarta. Dalam penggeledahan tersebut penyidik menemukan uang tunai dalam bentuk rupiah hingga emas batangan.

    "Ditemukan beberapa dokumen terkait perkara, bukti elektronik, catatan keuangan, uang cash dalam bentuk rupiah, dan juga emas batangan," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (10/11).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728