Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Korpri Jajaran TNI Gelar Seminar Kepegawean


    PILARGLOBALNEWS,--Guna meningkatkan profesionalitas anggota Korpri di jajaran TNI, Dewan Pengurus Korpri (DPK) TNI menggelar Seminar Kepegawaian, bertempat di Aula Hesti Wira Sakti Mapuskesad, Jakarta Timur, Rabu (15/11/2023).
    Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK TNI AD sebagai panitia utama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri Tahun 2023 ini diikuti oleh 250 Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang berdinas di lingkungan Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

    Adapun materi yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu Transformasi SDM Aparatur ASN Kemhan yang dibawakan oleh Kabag Induk PNS Ropeg Setjen Kemenhan RI, Ayu Bulan Trisni, S.Pd., M.Sc. Juga materi Netralitas ASN Pada Tahun Politik dari Perspektif Pengawasan dan Penegakan, yang dibawakan oleh Asisten Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Farhan Abdi Utama, SH, MH.


    Dalam sambutan Aspers Panglima TNI yang dibacakan oleh Paban VI/Bin PNS Mabes TNI, Kolonel Inf Yudha Rismansyah, disampaikan harapan bahwa seminar ini dapat bermanfaat bagi peningkatan profesionalitas PNS di jajaran TNI. Sementara terkait netralitas ASN jelang tahun politik, Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han). menekankan bahwa netralitas ASN diperlukan dalam rangka menjaga kepercayaan publik, serta ASN perlu waspada dan berhati-hati dalam bermedia sosial, agar tak terjebak dalam politik praktis.       “Berhati-hati dalam bermedia sosial di tahun politik ini. Jangan sampai melanggar prinsip netralitas dan etika ASN. Ingatlah, jarimu… harimaumu,” kutip Yudha.

    Sementara itu, narasumber dari KASN usai membawakan paparan, menyampaikan apresiasinya kepada ASN di Jajaran TNI terkait pelaksanaan Netralitas ASN dalam tiap pelaksanaan Pemilu di tanah air.

    “Hingga detik ini, laporan pelanggaran Netralitas ASN di masa Pemilu yang dilakukan oleh PNS di lingkungan TNI, jumlahnya adalah 0. Alias, berdasarkan laporan yang masuk ke KASN, belum pernah ada PNS TNI yang melanggar Netralitas ASN dalam gelaran Pemilu. Saya sangat mengapresiasi hal ini, dan semoga kondisi ini bisa terus dijaga sampai seterusnya,” jelas Farhan menjawab pertanyaan salah satu peserta seminar di sesi tanya jawab, yang kemudian disambut riuh tepuk tangan dari seluruh hadirin.

    Beberapa pejabat yang juga terlihat hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakapuskesad, Ir Puskesad, Dirum Puskesad, Ketua DPK TNI drg. Widya Leksmanawati, Sp. Ort., M.M., Ketua DPK Unit TNI AD drg. Nora Tristyana, M.A.R.S., serta pejabat Korpri di jajaran TNI lainnya. Usai tiap paparan materi seminar, dilakukan acara pemberian cendera mata untuk narasumber, dan kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. (Redispenad)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728