Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Pembebasan Sandra Di HUT TNI Ke 78 Tahun


    PILARGLOBALNEWS,--Aksi heroik gabungan pasukan gabungan TNI saat membebaskan sandera lewat pertempuran jarak dekat turut mewarnai puncak acara peringatan HUT TNI ke – 78 yang digelar di Lapangan Eks MTQ, Kota Kendari, Kamis (5/10/2023).

    Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 143/HO, upacara peringatan HUT TNI ke – 78 yang diikuti oleh prajurit TNI-Polri, Basarnas, PNS TNI, Pemadam Kebakaran Kendari, Anggota Pramuka Kendari dan siswa-siswi Sekolah Pelayaran Kendari , bertindak sebagai irup Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar pada peringatan HUT TNI ke- 78 membacakan sambutan panglima TNI.

    Dalam sambutan tertulisnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa TNI berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pelaksaan pemilu serta mendukung pengamanan pemilu sehingga berjalan dengan lancer.

    “Peringatan Hari Ulang Tahun ke- 78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,”ucapnya.   


    Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI. Semoga Tuhan yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, selalu meridhoi setiap langkah pengabdian kita, demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” tegasnya

    Untuk diketahui selain menggelar upacara resmi, sejumlah aksi unjuk kebolehan juga diperagakan oleh pasukan gabungan TNI dari Yonif 725/Woroagi, Lanal Kendari dan Lanud Halu Olero yang bertugas membebaskan sandera dengan metode pertempuran jarak dekat, demonstrasi bela diri militer penampilan drum band Canka Woroagi, defile pasukan hingga pemberian piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sultra. Usai pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur, acara dilanjutkan dengan panggung prajurit. (Redispenad).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728