Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Harlah 30 Tahun Silambawiqri Banten


    PILARGLOBALNEWS,-- Harlah SILAMBAWIQRI BANTEN ke 30 Tahun tersebut di hadiri kurang lebih 450 orang baik santri/anggota dan para pengurus DPW dan DPC SE Indonesia.
    Adapun para ketua dan pengurus yang hadir diantaranya DPW Banten , DPW Jabar ,DPW Jatim ,DPP Libas Banten,  sedangkan  DPC yang menghadiri harlah tersebut diantaranya Kab.Serang Raya, Kab.Lebak, Kab. Tangerang, Kab. Indramayu , Kab. Pangandaran, Kota Bekasi, Kota Bandung, Jakarta Barat, dan  Kab.Bojonegoro.

    Harlah Silambawiqri Banten ke 30 Tahun yang bertempat di Komplek Yayasan Ponpes  Fathurrobbaaniy Cisalam Rangkasbitung Lebak Banten, diawali Ziarah sekaligus Ngabungbang di Makam Guru Besar pada tanggal 29/09/2023 pukul 20.00- 03.00 WIB yang bertempat di Pemakaman Umum Malanengah Rangkasbitung Lebak Banten. adapun tema HARLAH SW BANTEN KE 30 adalah  MEMPERERAT TALI SILATURAHIM ANTAR ANGGOTA, DAN LEBIH MENINGKATKAN PRESTASI,  MAMPU BERJIWA BESAR SERTA BERMANFA'AT UNTUK AGAMA BANGSA DAN NEGARA. Silambawiqri Banten sejak berdirinya sampai dengan tahun 2023 sudah mencapai 3000  lebih anggota, yang tersebar di seluruh indonesia, termasuk berada di negara thailand (patani) dan malaysia. sesuai dengan artii dan keinginan mendian guru besar bahwa anggota silanbawiqri diharapkan berada di delapan mata arah penjuru angin, (jelas Ketua Dewan Guru sekaligus Ketua Dewan Pengawas KH.Upen Ruspendi.M.Pd dalam sambutannya), ditegaskan oleh beliau, bahwa sejak kepemimpinan Kang Salim (sapaan akrab ketua umum) DPP Lembaga silambawiqri Banten beserta jajarannya sudah banyak hal dan program yang sdh berjalan dan sedikit demi sedikit merapihkan keadministrasian  diantaranya : 
    * Telah dilaksanakannya Pelatihan para Pelatih Silat Gelombang 1 
    * Telah menyelesaikan Kurikulum Peguruan Silambawiqri
    * Telah diluncurkannya KTA E-Tol Custom 
    * Telah terbentuknya Media Online Silambawiqri News Indonesia (SW NEWS INDONESIA) serta 
    * Telah dibentuknya Lembaga Bantuan Hukum (LBH SW)

    pada waktu yang sama, Ketua Umum DPP SW Banten disinggung mengenai perhelatan politik tahun 2024, tentunya DPP Lembaga Silambawiqri banten / SW Banten, tidak ada arahan harus mendukung bacapres mana pun.


    Seperti halnya yang di katakan Ketua umum Silambawiqri kepada SW NEWS INDONESIA, bahwa , Lembaga SW Banten tidak mendukung salah satu parpol atau caleg termasuk Presiden, namun begtu DPP Lembaga SW Banten mempersilahkan para anggotanya untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan pada perhelatan politik di tahun 2024 di masing2 wilayah.

    Masih dikatakannya , pilihan siapa dan ke mana pilihan kita, DPP Lembaga SW Banten menyerahkan sepenuhnya kepada anggota di masing2 wilayah atau daerah, apakah membuat sebuah nama baru atau bungkus baru atau istilah kerennya TRANSPORMER ke bagian yang lebih aman dan dapat diterima oleh masyarakat.

    Ditegaskan Ketua Umum , pastinya tidak menggunakan atribut atau ornamen Lembaga SW Banten baik itu Lembaga SW Banten , Libas Banten, Paguron Silambawiqri Banten serta Media Online SW News Indonesia.  Jelas Ketua Umum Silambawiqri Banten.


    1. Mendiang Guru Besar / Pendiri SilambawiqrI Banten Almarhum Al Maghfur KH.Drs.Ach.Fathoni Karim,M.Ag

    2. Ketua Dewan Guru KH. Upen Ruspendi.M.Pd

    3. Ketua Umum DPP Lemgaga SW Banten Ust.Kurniadi Salim,S.Pd.I. C.Ht /Ust.Salim Banten

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728