Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Musda Ke I DPD IKAL Jawa Barat Sukses


    PILARGLOBALNEWS,--  DPD IKAL Lemhanas sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-I selain itu Mayjen Deni K. Irawan kembali terpilih sebagai Ketua DPD IKAL Jawa Barat Periode 2023-2028.

    Dari Hasil wawancara Kang Usep Wahyu sebagai caretaker MUSDAH I mengatakan, proses kaderisasi dan estafeta kepemimpinan dalam siklus organisasi merupakan hal yang tak dapat ditawar-tawar lagi. Demi keberlangsungan roda organisasi kegiatan sakral sebuah organisasi harus tetap berjalan dan terjaga ritmenya sehingga terwujudlah buah musyawarah dengan apa yang dilakukan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKAL Lemhanas.

     

    Ditambahkan Usep Wahyu, selaku  Caretaker Pelaksanaan  Tugas  Organisasi mengatakan  bahwa  MUSDA  pertama IKAL LEMHANNAS Jawa Barat merupakan  fase dimana pertumbuhan  pesat  para alumni  masa transisi menuju definitif dan hanya sebatas ajang pemilihan ketua atau kepengurusan, lebih dari itu, juga sebagai manifestasi sekaligus implementasi pendidikan bagi generasi bangsa ini ke depan.

    “Saya menilai gelaran Musda pertama ini sesuatu hal yang sangat luar biasa. Kalau biasanya Musda identik dengan politik atau hal-hal transaksional, namun ternyata di sini berbeda. Saya rasa budaya ini perlu disalurkan kepada seluruh organisasi yang ada,” IKAL  Lemhannas Jawa Barat.

     Ketua DPD IKAL Jabar Mayjen Deni K. Irawan mengatakan bahwa Musda Pertama berjalan dengan baik dan tetap konsisten mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat. Beliau pun mengharapkan  musda-I ini bisa menjadi contoh berdemokrasi dengan baik bagi bangsa Indonesia kini dan nanti.“Saya selalu menegaskan DPD IKAL Lemhannas Jabar harus menjadi contoh terutama dalam menjalankan sila ke-4 Pancasila. Jangan sampai demokrasi kita kebablasan, namun tetap  mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat dalam menentukan seorang sebagai calon pemimpin dengan kelayakannya,” tutur Deni  dengan bahasa yang santun , Ia pun menambahkan bahwa Pancasila yang digali dari akar budaya bangsa harus ditunjukkan kepada dunia.

    “Kita menampilkan budaya seni khas Sunda dalam rangka menjalankan nilai-nilai Pancasila. Karena Pancasila digali dari akar budaya bangsa Indonesia yang sangat agung, dapat mengakomodir semua elemen bangsa di Republik ini,” tegas Deni

    Masih dengan nada yang sama, Ia pun menyatakan bahwa IKAL Lemhannas Jabar akan netral pada perhelatan kontestasi elektoral Pemilu 2024 yang akan datang.

    Salah seorang peserta Musda yaitu Sahala M Solin sebagai salah satu peserta dalam Musda tersebut kepada pilar mengatakan “ saya melihat kegiatan MUSDA I yang berlangsung di Gedung Dinas Peternakan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Jl. Ir. H. Juanda No. 358 Bandung pada hari Sabtu, 22 Juli 2023, berlangsung dengan baik, lancar tersusun rapi dan efektif, yang dihadiri lebih kurang 150 peserta terdaftar sesuai daftar undangan.

    Di tempat yang sama  Ahmad Yani salah seorang peserta turut mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua IKAL Lemhanas Jabar terpilih.

    “Selamat atas terpilih kembali Mayjen Deni K. Irawan. Suksesnya yaitu mampu memberikan pendidikan politik sebagai seorang negarawan yang berkomitmen terhadap perbaikan bangsa dan negara ini di masa yang akan datang. Saya sebagai peserta dalam MUSDA I IKAL Jawa Barat, berharap kepengurusan baru ini akan menjadi rolemodelsosialisasi karakter ketahanan nasional pada segala lini di Provinsi Jawa Barat.





    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728