Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Dua Presiden Saling Menyalahkan


    PILARGLOBALNEWS,--Mengunjungi kota Kherson di hilir bendungan, Wakil Perdana Menteri Oleksandr Kubrakov mengatakan lebih dari 80 permukiman terkena dampak bencana, dan banjir telah melepaskan bahan kimia dan bakteri menular ke dalam air.

    Runtuhnya , bendungan Nova Kakhovka Selasa, terjadi di saat Ukraina mempersiapkan serangan balasan besar-besaran terhadap, invasi Rusia kemungkinan menjadi fase penting berikutnya dalam perang tersebut. Kedua belah pihak saling menyalahkan atas penembakan yang terus berlanjut di zona banjir yang berpenduduk dan memperingatkan ranjau darat yang hanyut yang digali oleh banjir.


    Kyiv mengatakan beberapa bulan yang lalu bendungan itu telah ditambang oleh pasukan Rusia yang merebutnya di awal invasi 15 bulan mereka, dan menyarankan Moskow meledakkannya untuk mencoba mencegah pasukan Ukraina melintasi Dnipro dalam serangan balasan mereka.

    Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh Ukraina menghancurkan bendungan atas saran pendukung Barat, mengatakan itu adalah kejahatan perang "biadab" yang meningkatkan konflik dengan Moskow. Putin menggambarkan insiden itu sebagai "bencana lingkungan dan kemanusiaan", menurut ikhtisar Kremlin.


    Tidak ada satu pihak pun yang memberikan bukti yang menunjukkan siapa yang bertanggung jawab. Beberapa pakar mengatakan bendungan tersebut runtuh karena kerusakan perang sebelumnya dan manajemen Rusia yang buruk.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728