Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Koramil 1811/Uber Kodim 0618/Kota Bandung Gelar Karya Bakti Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022


    PILARGLOBALNEWS,-- Koramil 1811/Uber Kodim 0618/Kota Bandung Gelar Karya Bakti Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022.
    Pilartvglobalmews.com, Bandung,- Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022 , Koramil 1811/Ujung Berung Kodim 0618/Kota Bandung telah melaksanakan Karya Bakti Pengecatan Tugu Monumen Perjuangan Front Bandung Timur serta pembersihan Taman yang berada di Bundaran Cibiru, Minggu (18/12/2022).

    Maksud dan tujuan dilaksanakan Karya bakti tersebut mengenang jasa para pahlawan dan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 77, TNI Polri beserta masyarakat wilayah Panyileukan bersinergi bersama sama membersihkan dan mengecat tugu Monumen Front Bandung Timur.

    Sebelum pelaksanaan Karya Bakti terlebih dahulu melaksanakan Apel Bersama yang dilaksanakan di Mapolsek Pangileukan Polrestabes Bandung Jalan Raya Cibiru-Cileunyi Kota Bandung.

    Dalam kegiatan Pengecatan dan Pembersihan Taman serta Tugu Monumen Perjuangan  Front Bandung Timur dihadiri Komandan Koramil 1811/Uber Mayor Chb Edy Sutrisno beserta Jajaran Koramil 1811/Uber, Kapolsek Panyileukan Kompol
    Dadang Cahyadiyawan, SH beserta jajaran Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung, Satu Regu sebanyak 15 orang Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad I  dipimpin Letda Inf Ifan Novanta Dananjaya, Kasi Ekbang Kecamatan Cibiru mewakili Camat Cibiru Misbakhuldin, M.Kes, Kasi Ekbang Kecamatan Pangileukan mewakili Camat Pangileukan Ibu Desi Sumarti, S.TP dan pasukan Gober dari Kecamatan Panyileukan 7 orang dan Kelurahan Cipadung Kidul sebanyak 12 orang.

    Disela kegiatan, seusai melaksanakan Apel bersama , Komandan Kodim 1811/Uber Kodim 0618/Kota Bandung mengatakan 
    Kita melaksanakan pengecatan Tugu Pahlawan Monumen Perjuangan Front Bandung Timur, jadi alangkah baiknya untuk mengenang jasa pahlawan wilayah Bandung Timur, sebagai generasi penerus kita wajib merawat dan menjaga, kita bersihkan dan kita Cat, kita kembalikan seperti semula biar indah dilihatnya, ujar Danramil 1811/Uber. 

    Kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga wujud kelestarian, menjaga dengan membersikan dan mengecat tugu monumen tersebut.

    Kita berkaloborasi dengan koramil 1811/ Ujung Berung, Polsek Panyileukan dengan Yonif Para Raider 330/TD Kostrad I dan sekitar 80 orang yang melaksanakan Kebersihan di sekitar tugu Monumen Perjuangan  Bandung Timur serta pasukan Gober dari Kecamatan Panyileukan dan Kelurahan Cipadung Timur juga melibatkan anggota Koramil 1811/ Ujungberung Kodim 0618/ Kota Bandung.

    Kami berharap agar generasi muda bisa melestarikan Budaya peninggalan Pahlawan kta berupa prasasti atau patung-patung kita jaga kita rawat dan kita bersihkan, pungkas Mayor Chb Edy Sutrisno. 


    Begitu juga Kapolsek Panyileukan  Kompol Dadang Cahyadiyawan SH mengatakan denga adanya kegiatan tersebut yang dilaksanakan hari ini secara beranting mungkin nanti malam nanti Jam 24:00 Wib serta hari ini kegiatan bersih-bersih, Tugu-pahlawan front Bandung timur.

    Tentunya dengan adanya kegiatan ini tentunya kita mendukung dan ikut melestarikan oleh para penerus kita, pungkas Kompol Dadang Cahyadiyawan, SH.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728