Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Jokowi Dan Jacinda Ardern Perdana Menteri Selandia Baru


    PILARGLOBALNEWS,-- APEC harus menjadi bagian dari upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi di kawasan Asia dan Pasifik," .Hal tersebut dikatakan Jokowi di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok, Jumat (18/11).
    Presiden Joko Widodo (Jokowi)melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok. Jokowi menyampaikan harapannya agar spirit kerja sama G20 dapat berlanjut di KTT APEC kali ini.

    Dukatakan Jokowi , Kita perlu dorong akses pasar bagi perdagangan kedua negara khususnya pada komoditas pertanian, mineral, besi dan baja, dan plastik serta kerja sama bidang pertanian dan sertifikasi halal , Saya mengundang pebisnis Selandia Baru untuk investasi pada pengembangan energi panas bumi di Indonesia," kata Jokowi.

    Masih di katakan Jokowi  bidang kerja sama kawasan, Indonesia berkomitmen untuk mendorong kerja sama pembangunan di Pasifik. Untuk itu, Indonesia akan mendorong engagement negara Pasifik dengan ASEAN pada tahun depan.

    "Saya ingin Selandia Baru dapat menjadi jembatan penghubung kemitraan antara ASEAN dan Pasifik di kawasan Indo-Pasifik," ungkap Jokowi.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728