Baca Juga

Header Ads

  • Breaking News

    Berikan Bantuan Dan Obat -Obatan TNI AU Bergerak Cepat Telusuri Desa-Desa Yang Terdampak Gempa Cianjur


    PILARGLOBALNEWS,--Memasuki hari ke dua pasca kejadian gempa bumi di Kabupaten Cianjur , Jawa barat Personel Lanud Husein Sastranegara  membantu korban  proses pendataan dan evakuasi warga yang berada di plosok yang terdampak gempa bumi, Selasa (22/11/2022)

    Lanud Husein Sastranegara pada bencana alam gempa bumi Cianjur mebangun  Posko TNI AU  korba bencana gempa di bekas Rumah Sakit Paru di Desa Hiherang Kec. Pacet Kabupaten  Cianjur Jawa Barat.Beberapa tenda didirikan dan dapur umum guna menampung masyarakat cianjur yang terdampak gempa bumi.

    Dihari kedua paca gempa Cianjur  Personel Lanud Husein Sastranegara dengan  menggunakan truk dan ambulace bergerak cepat menuju desa-desa guna mendata dan mengevakuasi masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

    Sebanyak 70 warga berhasil di evakuasi dan langsung di bawa ke Posko TNI AU yang di bangun oleh Personel Lanud Husein Sastranegara.
    Setibanya di posko warga yang mengalami gangguan kesehatan segera ditangani oleh tenaga kesehatan dari RSAU dr. M Salamun.

    Dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan sebanyak 50 orang dewasa dan 9 orang anak mengalami gangguan kesehatan pernafasan dan demam.
    “Kita akan terus membantu proses evakuasi  warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, hari ini TNI AU akan mengirmkan tambahan keperluan yang di butuhkan masyarakat korban gempa di Cianjur”, ujar Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu  Setia Darma, S.T., M.M., M.Han.(red/tni au)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    pilar

    Post Bottom Ad

    ad728